Senin, 18 November 2019

Apa itu CHOLO?

Cholo adalah gangster dengan ciri khas Hispanik dari daerah selatan California, Daerah Pantai, Bagian Selatan Florida dan sebagian barat daya Texas, Amerika Serikat. Cholo yang terkenal diantaranya adalah Vato Loco dan Down alias Kilo. Cukup sulit untuk menjadi seorang cholo terutama jika Anda seorang pocho atau tidak mengetahui apapun tentang bagaimana perilakunya, tetapi Anda bisa menghiraukannya jika Anda dapat menanamkannya pada pikiran Anda. Jika Anda ingin menjadi seorang cholo pronto, maka perhatikan langkah pertama sampai akhir di bawah ini.

Bagian1
Berpenampilan Seperti Cholo


  1. Gambar berjudul Be a Cholo Step 1
    1
    Belilah kaos polos. Beli beberapa kaos polos, kaos polo bergaris, dan beberapa kaos yang memeiliki lengan panjang berkancing. Merek yang bagus untuk kaos seperti ini adalah Proclub dan Sunwear. Jangan memilih kaos yang pas atau terlalu kecil; pakailah kaos yang ukurannya dua kali lebih besar dari badan Anda. Warna yang cocok dengan kaos polos Anda adalah hitam, biru, hijau gelap, putih, coklat, dan coklat ke abu-abuan. Jangan membeli kaos yang terdapat logo atau tulisannya keculai tulisannya adalah Raiders.
    • Belilah pakaian dari outlet seperti Ben Davis, Joker, Lowrider, atau Bighouse.

  2. Gambar berjudul Be a Cholo Step 2
    2
    Pakailah kaos dan jaket yang tepat. Pakailah kemeja flannel dengan pakaian dalam kaos polos. Kancingkan semuanya atau hanya bagaian atasnya saja. Pastikan kaosnya terlihat rapih setiap saat dan pastikan juga warnanya cocok dengan celana dan sepatu Anda. Saat musim dingin atau hujan, pakailah jaket berbahan flannel. Anda juga bisa memakai jaket poncho.

  3. Gambar berjudul Be a Cholo Step 3
    3
    Pakailah celana yang tepat. Belilah Dickies Double Knee, Ben Davis Gorilla Cut, Dyse One, atau Levis 501'S. belilah yang ukurannya dua kali lebih besar dari ukuran biasa yang Anda pakai agar terlihat "baggy"; Anda tidak perlu memakai yang terlalu besar agar tidak sering melorot. Contohynya, Jika Anda biasa memakai celana ukuran 30x30 maka belilah yang berukuran 32x30 atau 34x30.
    • Belilah merek Dickies Double Knee dengan ukuran longgar, atau dari merek lainnya yang disebutkan di atas. Celana yang digunakan biasanya berwarna: Coklat muda, hitam, biru, corak loreng kamuflase, abu, atau coklat.
    • Anda bisa melorotkan sedikit celana Anda atau bisa menggunakan sabuk berwarna hitam dengan gesper berbahan metal.

  4. Gambar berjudul Be a Cholo Step 4
    4
    Pakailah sepatu yang tepat. Belilah sepatu yang agak ketat seperti Lugz atau Nike Cortezes. Anda juga bisa memakai sepatu Jordan dengan warna hitam atau putih. Pakailah dengan kaos kaki yang panjang sampai lutut atau gunakan kaos kaki pendek yang tidak terlihat sama sekali. Pastikan sepatu tersebut tidak mudah lepas, jadi pada saat berlari, Anda tidak perlu khawatir sepatu Anda akan lepas. Pastikan juga Anda memilki varian warna yang berbeda sesuai dengan pakaian dan celana Anda. Biasanya sepatu Cortezes warna putih atau sepatu Lugz berwarna hitam. Sepatu yang biasa digunakan untuk bekerja juga boleh digunakan dan Anda bisa membelinya di outlet Stacy Adams.

  5. Gambar berjudul Be a Cholo Step 5
    5
    Potongan rambut yang tepat. Kebanyakan cholo mencukur rambutnya sampai plontos. Seperti apapun potongan rambut Anda, pastikan selalu terlihat segar dan rapih apalagi jika Anda memilki jambang. Anda juga bisa menumbuhkan janggut. Anda juga bisa menggunakan bandana jika ingin, tetapi pastikan Anda memakainya dengan benar agar tidak terlihat aneh dan janggal. Jika Anda mempunya rambut yang agak panjang dan tidak ingin memakai bandana, Anda bisa menyisirnya ke belakang.

  6. Gambar berjudul Be a Cholo Step 6
    6
    Pakailah aksesoris. Pakailah kaos kaki panjang sampai lutut dengan garis berwarna hitam. Gunakan sabuk model militer. Pakailah kupluk berwarna hitam sampai di sekitar mata Anda. Pakai juga kacamata hitam (Anda bisa membelinya di toko 99 cent) selain itu Anda juga bisa memakai kalung berwarna emas atau perak. Jangan terlalu berlebihan, cukup pakai 2 aksesoris saja.

  7. Gambar berjudul Be a Cholo Step 7
    7
    Buatlah sebuah tato. Cholo dikenal dengan tatonya, apakah itu yang berhubungan dengan keagamaan atau nama hyna (kekasih) mereka. Anda harus memikirkan makna dan filosofinya sebelum Anda membuat tato. Temapat yang bagus untuk menulis tato adalah pada bagian perut, punggung, atau bisep. Tato lainnya yang popular adalah air mata dekat mata Anda atau inisial di tangan Anda.

  8. Gambar berjudul Be a Cholo Step 8
    8
    Selalu terlihat bugar dan rapih. Cholo selalu terlihat bugar dan rapih, apapun itu seperti model rambut, pakaian, bau badan mereka, atau aksesoris yang mereka kenakan. Jika Anda ingin terlihat persis, maka Anda tidak bisa muncul atau main seperti Anda baru bangun tidur. Rawatlah penampilan Anda tetapi jangan terlalu berlebihan maka Anda akan mendapatkan rasa segan dari cholo atau hyna lainnya.

Bagian2
Berperilaku Seperti Cholo


  1. Gambar berjudul Be a Cholo Step 9
    1
    Bergaya seperti cholo. Ide agar cenderung bertingkah seperti seorang cholo dipopulerkan oleh Down alias Kilo dengan hits lagunya pada 2007 yang berjudul, "Lean Like a Cholo." Lagu ini mengartikan agar kita bersenang-senang, yang bercerita agar kita cenderung bertingkah seperti seorang cholo, bagaimana sikap saat sedang ada di klub, mendapatkan wanita, atau hanya sekedar pergi keluar bersama teman. Agar bersikap seperti cholo, Anda harus mengepalkan tangan bersama, angkat siku keluar, dan memiringkan badan ke depan ke belakang dan dari satu sisi ke sisi lainnya. Cek video berikut ini (Jangan menganggap terlalu serius 100%).[1]

  2. Gambar berjudul Be a Cholo Step 10
    2
    Jangan mengalah jika ada yang menghina Anda. Tetap angkat dagu Anda dan pandang semua orang. Jangan menyingkir dari jalan untuk siapapun kecuali seorang wanita atau teman Anda, singkirkan mereka orang yang menghalangi Anda. Bersikap tega dan agresif kepada orang yang tidak Anda sukai. Yang paling penting adalah jangan pernah mundur atau mengalah kepada siapapun! Tentu saja Anda harus tahu bagaimana cara berkelahi sebelumnya.

  3. Gambar berjudul Be a Cholo Step 11
    3
    Berbicara seperti seorang cholo. Seperti yang mereka katakan, Hablas asi un Cholo. Yang berarti Spanglish (Campuran bahasa Spanyol dan Inggris). Berbicara setengah berbahasa Inggris lalu setengah lagi berbahasa Spanyol, temukan campuran kata yang baik dan se-natural mungkin. Jika Anda sulit mengatakanese atau kata lainnya maka mereka akan melihat perilaku Anda. Ini adalah beberapa kata yang sering digunakan:
    • Tambahkan "vato" atau "bro" dan "Güey" atau "ese" di setiap akhir kalimat; namun pastikan untuk tidak terdengar mengganggu. Vato adalah bahasa Spanyol untuk "bro", dan ese berarti "pria ini" atau pria yang Anda ajak bicara. Perlu diketahui bahwa cholo yang sebenarnya akan berkata "ese" atau mereka Anda mengira bahwa Anda hanyalah penjiplak yang rasis.
    • Saat berbicara bahasa Inggris, gunakan aksen Spanyol. Selain itu jangan mengatakan kata secara lengkap.
    • Saat Anda memanggil teman Anda, katakan "q vole carnal", "orale vato", "simon ese", "what up homes", "this is firme homie", and "simon que si ".
    • Untuk menantang seseorang, berteriaklah "Que chingau bro? Wanna fight or what?"
    • Jika Anda memiliki kekasih, panggil dia hyna atau sancha. Panggil wanita lainnya dengan mija. Hal ini tidak terlalu berarti secara spesifik, tetapi pastikan Anda menggunakan aksen Spanyol.

  4. Gambar berjudul Be a Cholo Step 12
    4
    Memanggil para hyna. Cholo sangat menyukai jika terlihat menyeramkan dan selalu mencari lebih banyak hyna. Jika Anda melihat hyna di jalan, di klub, atau dimanapun, cobalah untuk menyapanya dan beritahu bahwa dia terlihat cantik, tanyakan kemana dia akan pergi, dan mintalah nomor teleponnya atau biarkan dia meminta Anda untuk menemuinya. Jangan malu, canggung, atau bersikap aneh di depan hyna; jika Anda berperilaku seperti seorang cholo, mereka akan menghampiri Anda seperti layaknya lebah menghampiri madu.
    • Cara terbaik mengajak hyna untuk berkencan adalah dengan menggunakan cara chicano. Katakan," Wassup, que paso, you wanna go for a cruise in my low low" atau cukup katakan "que pasa mija?" Mungkin ras lain akan berpikiran aneh, tetapi jika dia adalah ras latin, maka hal itu merupakan pujian baginya.

  5. Gambar berjudul Be a Cholo Step 13
    5
    Miliki sebuah lowrider. Jika Anda belum mampu membeli mobil, maka temukan teman yang memiliki lowrider, berkelilinglah di sekitar lingkungan Anda. Keraskan musik di mobil Anda, goyangkan mobil Anda naik turun, dan bawalah hyna yang cantik di kursi belakang. Berkelilinglah di kota seperti Anda sedang menikmati waktu, dan jangan khawatir jika itu sedikit menggangu. Jika Anda ingin terlihat seperti cholo sejati, Anda membutuhkan hyna dan jika Anda menginginkan hyna, Anda membutuhkan mobil.

  6. Gambar berjudul Be a Cholo Step 14
    6
    Jadilah seorang pemberontak. Cholo tidak mengenal untuk megikuti peraturan. Jika Anda ingin menjadi seorang cholo yang sebenarnya, maka Anda jangan menjadi murid dengan nilai A atau kutu buku yang menjadi bahan tertawaan di kelas. Anda tidak akan berbuat sesuatu yang tidak Anda percayai. Dan jika Anda melihat seseorang menghina orang lain, Anda harus melakukan sesuatu kepada orang yang menghina tersebut tak peduli bagaimana kondisi atau posisi Anda. Tentu saja jika hal ini akan memanjang, Anda bisa dikeluarkan dari sekolah atau bahkan dipenjara, maka ketahuilah segala sesuatunya memilki batasan.

  7. Gambar berjudul Be a Cholo Step 15
    7
    Memilki cita rasa seperti cholo. Tiap cholo memilki kesukaan yang unik, tetapi jika Anda ingin menjadi cholo sejati, maka Anda harus mengenal kesukaan seorang cholo dan jangan terlihat bodoh saat Anda tidak mengetahui apa yang cholo bicarakan di sekitar Anda. Berikut beberapa yang hal yang biasa disukai oleh cholo:
    • The Raiders. Tidak peduli berapa kali mereka kalah.
    • The Dodgers.
    • Anjing Pitbull. Semakin galak anjing pitbull Anda, maka semakin bagus.
    • Scarface. Tontonlah film gangster ini sampai Anda hafal alur ceritanya.
    • Coronas. Jika Anda sudah cukup umur untuk minum, maka minuman ini bisa jadi pilihan. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman-teman Anda.

  8. Gambar berjudul Be a Cholo Step 16
    8
    Dengarkan music yang disukai cholo. Cholo sangat menyukai lagu lama, selama itu berbahasa inggris. Tetapi mereka juga menyukai lagu funk seperti lagu milik artis Big Oso Loc, Homeboy Rap, Duende, Juan Gotti, Hi-Power Soldiers, Soldier Ink, Low Profile, Brownside, Lil Rob, Akwid, JaeP, Kinto Sol, atau South Park Mexican A.K.A. [S.P.M]. Sancho, Knightowl, dan Kid Frost. Dengarkan lagu-lagu tersebut agar Anda tidak terasa asing jika mereka memainkan lagu tersebut.

  9. Gambar berjudul Be a Cholo Step 17
    9
    Dahulukan keluarga. Cholo memiliki kasih sayang kepada cholo lainnya dan para hyna, mereka tidak pernah lupa darimana mereka berasal. Jangan pernah melawan kepada Ibu Anda meskipun dia menyuruh Anda untuk pergi dari rumah, hal ini berlaku kepada Ayah Anda juga, ingatlah bahwa mereka yang membesarkan Anda. Berperilaku baiklah terhadap saudara saudari Anda, meskipun Anda tidak terlalu dekat atau mereka adalah saudara jauh Anda. Mereka semua mungkin yang hanyab akan Anda miliki pada akhirnya.

  10. Gambar berjudul Be a Cholo Step 18
    10
    Berjaga agar tetap aman. Jika Anda merupakan cholo, maka Anda akan hidup di lingkungan yang keras dan perlu mengetahui apa yang yang Anda lakukan. Jangan pernah berjalan sendiri, selalu berjalan bersama dengan teman-teman Anda untuk berjaga-jaga jika Anda datang ke daerah lain dan mendapatkan masalah, setidaknya Anda ada yang menemani daripada sendirian. Lalu berikut ini adalah beberapa hal lainnya yang harus Anda ingat:
    • Selalu BERHATI-HATI dengan warna pakaian Anda. Contohnya, jika Anda tinggal di daerah yang terdapat banyak Sureños dan Norteños, hal yang paling baik adalah hindari memakai pakaian berwarna merah dan biru yang mungkin mereka tidak sukai.
    • Jika Anda menulis nama geng Anda, pastikan Anda tahu apa yang Anda lakukan, jika Anda memukul orang yang salah, bersiaplah untuk berkelahi.

Saran

  • Pastikan Anda mempunyai banyak teman.
  • Jika Anda tidak tahu apa-apa, jangan berkata apa-apa.
  • Jangan berjalan menggunakan warna pakaian yang salah kecuali Anda sudah siap untuk dikeroyok.
  • Potong rambut Anda dengan model rambut seorang cholo seperti, Ducktails, Mongol tops, slickbacks, atau potongan umum seorang cholo, botak.
  • Anda harus mempunyai sepasang Maddogger atau beberapa Loc's, Oakley Gascans, lockz homie, hal tersebut merupakan aksesoris agar Anda terlihat seperti Cholo.
  • Jika Anda mencari seorang chola, selalu perhatikan sikapnya. Jika dia kasar terhadap pria atau memiliki tampilan; rambut yang mengembang, make-up gelap, pakaian tomboy, atau memilki aksen "orale, Simon, ese y esa, dan berkata homegirl dan homeboy, maka Anda menemukan firme ruka. ORALE!
  • Untuk lowrider/pachuco tahun 1940-an akan terlihat memakai kaos flannel dan celana yang longgar dengan sabuk suspender, sepatu Stacy Adams yang disemir, dompet panjang yang memilki rantai dan topi fedora atau rambut yang disisir ke belakang.

Peringatan

  • Selalu berkata jujur, jangan menjadi seorang Rata (pencuri) atau Anda akan mendapat masalah.
  • Jika Anda di lingkungan yang keras, bawalah sesuatu baik itu pisau atau cincin yang akan sangat efektif dalam berkelahi. Jika Anda ingin lebih ekstrim, belilah sebuah pistol. Tetapi berhati-hati lah karena Anda bisa ditahan karena memilikinya.

Tambahan ; Style ini sering di adopsi oleh musisi keren seperti MIKE NESS SOCIAL DISTORTION (dengan perpaduan gaya rockabilly nya,TRAVIS BARKER,SUM 41, NOFX, MR YOSIE LOCOTE, LA BABY SMILEY, DAN LAIN LAIN
Juga musisi lokal kita seperti JRX SID,GOLDVOICE, SICK BRAIN, Dan banyak musisi hiphop, punkrock dan rockabilly serta musisi pop punk/skate punk,dan hardcore.


3 komentar: