Senin, 18 November 2019

CRIPS

BLUE CRIPS
Stanley Tookie Williams bertemu Raymond Lee Washington pada tahun 1969 , dan keduanya memutuskan untuk menyatukan anggota geng lokal MEREKA dari barat dan sisi timur dari South Central Los Angeles untuk pertempuran geng jalanan tetangga . Sebagian besar anggota yang berusia 17 tahun .aktivitas Geng di South Central Los Angeles berakar pada berbagai faktor sebelumnya kembali ke tahun 1950-an dan 60-an , termasuk penurunan ekonomi pasca-Perang Dunia II dan pengangguran yang mengarah ke kemiskinan , segregasi rasial yang mengarah pada pembentukan hitam " klub jalanan " oleh orang-orang Amerika Afrika muda yang dikeluarkan dari organisasi seperti Pramuka , dan memudarnya organisasi nasionalis kulit hitam seperti Black Panther Party dan Gerakan Black Power yang
etimologi

Nama asli untuk aliansi itu " Cribs ", sebuah nama dipersempit dari daftar banyak pilihan , dan dipilih dengan suara bulat dari tiga pilihan akhir , adalah prioritas termasuk Overlords Black, dan Assassins . Cribs dipilih untuk mencerminkan usia muda dari mayoritas anggota geng . Nama " Cribs " berkembang menjadi nama " Crips " Ketika anggota geng mulai membawa-bawa tongkat untuk menampilkan status " germo "(PIMP) MEREKA . Orang-orang di lingkungan itu kemudian mulai memanggil mereka lumpuh , atau " Crips " singkatnya .Sebuah artikel Los Angeles Sentinel pada Februari 1972 Yang dimaksud dengan beberapa anggota sebagai " Crips " ( untuk orang cacat ) .Nama tidak punya politik , organisasi , samar , atau acronymic makna , meskipun beberapa telah menyarankan itu singkatan dari Revolusi umum In Progress , backronym . Williams, dalam Memoir -Nya , lanjut membantah klaim bahwa kelompok itu spin - off dari Black Panther Party atau dibentuk untuk agenda masyarakat , nama " menggambarkan sebuah aliansi berperang melawan geng jalanan - tidak lebih , tidak kurang .
Washington , yang menghadiri Sekolah Tinggi Fremont , adalah pemimpin East Side Crips , dan Williams , yang menghadiri SMA Washington, memimpin West Side Crips .
Menunjukkan sinyal geng Crip .

Williams ingat bahwa syal biru ini pertama kali dipakai oleh anggota pendiri Crips Buddha , sebagai bagian dari pakaian -Nya dikoordinasikan warna biru Levi , kemeja biru , dan suspender biru tua . Sebuah syal biru dipakai dalam penghormatan kepada Buddha setelah ia ditembak dan dibunuh pada tanggal 23 Februari 1973, adalah prioritas akhirnya menjadi warna biru terkait dengan Crips .
Rantai Komando

Awalnya pemimpin Crips tidak menempati posisi kepemimpinan , tetapi diakui sebagai pemimpin karena karisma pribadi MEREKA dan Pengaruh . Para pemimpin ini memberikan prioritas untuk Memperluas keanggotaan geng untuk Meningkatkan kekuatannya . Pada tahun 1978 , ada 45 geng Crips , disebut set , yang beroperasi di Los Angeles . Geng menjadi semakin keras ketika mereka mencoba untuk memperluas wilayah MEREKA .

pendanaan pada awal 1980-an geng sangat terlibat dengan perdagangan narkoba .beberapa Crips set ini mulai Memproduksi dan mendistribusikan PCP ( phencyclidine ) dalam kota . Mereka juga mulai mendistribusikan ganja dan amphetamine di Los Angeles . Pada awal 1980-an Crips set mulai Mendistribusikan kokain di Los Angeles . keuntungan besar yang dihasilkan dari distribusi kokain menyebabkan banyak anggota Crips berniat untuk mendirikan pasar baru di kota-kota dan negara-negara lain . Selain itu, banyak pemuda di negara-negara lain mengadopsi nama Crips dan gaya hidup . Sebagai hasil dari kedua faktor ini , keanggotaan Crips meningkat sepanjang tahun 1980 , menjadikannya salah satu terbesar asosiasi geng jalanan di negeri ini . Pada tahun 1999 , ada sedikitnya 600 Crips set dengan lebih dari 30.000 anggota mengangkut obat di Amerika Serikat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar